Tuesday, August 10, 2010

INDOpendence Day 2010


INDOpendence Day 2010


Time
Sunday · 10:00am - 3:00pm

LocationGoodwood Community Hall
32-34 Rosa Street, Goodwood
Adelaide, Australia

Created By

More Info
In celebration of Indonesia's 65th Independence Day, the Indonesian-Australian Student Assocition in South Australia would like to invite you to come and celebrate Indonesia's Independence Day on

SUNDAY, 8th AUGUST 2010
Starting at 10 AM till 3 PM
at Goodwood Community Hall

There will be food bazaar, stage performances, music and entertainment by Local Revolution, Adelaide van Java and many more..

Info tersebut saya dapat dari teman saya, Arry, yang telah lama tinggal di Adelaide. Begitu melihat bahwa akan ada food bazaar, saya langsung semangat untuk datang.  Acara ini diadakan tanggal 8 Agustus karena kalau tunggu 17 Agustus, nanti sudah masuk bulan puasa kan kasian nanti teman-teman yang muslim. Kalau upacara bendera katanya akan diadakan di konsulat tanggal 18 Agustus 2010, karena saya belum terdaftar saya tidak diundang untuk upacara. :)


So, sesudah ke gereja, kita langsung ke Goodwood Community Hall. Disana kita janjian dengan Mario dan Murielle. Kita sampai sekitar setengah 1 siang, jadi langsung liat-liat stand makanan. Diawali soto makasar, terus nasi kuning, gorengan tahu, es campur dan terakhir jagung bakar. Untuk pulang masih bekal nasi rames dan kue kering. Agak-agak kalap ya... :) Saking asyiknya lihat-lihat stand makanan saya tidak terlalu banyak foto-foto.













Kalau dilihat-lihat sih yang datang mungkin sekitar 300 orang. Kalau melihat undangan di Facebook, tampaknya orang Indonesia di Adelaide banyak juga, lebih dari 500 orang. Sebagian adalah pelajar, diantaranya banyak juga yang sedang mengambil S2 dan S3. Selain itu banyak juga yang menikah dengan orang Australia disini, anaknya lucu-lucu banget. 


Kalau menurut David sih lebih bagus acara Indofest, yang biasanya diadakan oleh Australia Indonesia Assossiation pada bulan April. So, sampai jumpa di Indofest 2011 deh ya.  

No comments:

Post a Comment