Monday, August 2, 2010

Almond Blossom Festival

Festival is usually held on the last weekend in July.  This is Willunga's major annual fund raiser for it's Recreation Park Facilities, which include the town oval and town halls.  Thousands turn out for the main weekend festivities and the ball is usually booked out well before the night.



This year, the festival is held from 23 July to 1 August 2010. There were different activities for each day.  http://www.willungafestivals.com

Hari minggu ini adalah hari minggu pertama saya kembali ke Adelaide. Seperti biasa, setiap kali saya di Adelaide, David selalu memonitor special event yang ada. Minggu ini kami memutuskan untuk mengunjungi Willunga, kota tertua kedua di Adelaide. Willunga terletak 46km sebelah selatan Adelaide. 


Almond Blossom Festival ini merupakan event tahunan, yang diselenggarakan selama seminggu. Hampir seluruh penduduk kota dilibatkan dalam event ini. Acara-acara yang diadakan meliputi Festival Markets, Giant Fireworks Display, Music and Dance, parade, ‘Jumpin Jive’ Festival Ball dan masih banyak lagi.  





Sesudah parade kita masuk ke tempat bazaar, kita melihat-lihat barang yang dipamerkan, kebanyakan sih makanan hasil karya rumahan, kerajinan tangan, pasar loakan, ada juga stand Chinese Massage. Makanan yang dijual kebanyakan burger, hotdog, kentang goreng, saya mencoba Dagwood Dog, sosis yang dibungkus tepung kemudian digoreng, harganya mahal juga lho, A$3,-. Selain menjual barang, ada juga stand tempat bermain anak, saya tertarik pada stand Old Mc Donald's farm. Di stand ini anak-anak diberi kesempatan memberi makan, mengelus-elus dan bermain bersama binatang-binatang seperti biri-biri, kambing, kelinci, ayam dsb.




Dalam perjalanan kembali ke Adelaide, kita mampir di kota Aldinga. Kota ini sedikit lebih besar dari Willunga. Kota Aldinga ini terkenal karena pantainya, Aldinga Beach. Di Aldinga beach ini mobil diijinkan untuk turun sampai ke pantai. Pantai ini terkenal juga untuk scuba diving dan snorkling.

No comments:

Post a Comment