Friday, October 1, 2010

Home sweet home

Sejak pindah ke Adelaide, banyak teman yang tanya, seperti apa sih rumah saya di Adelaide, apakah apartment atau rumah biasa. Ada juga yang minta saya kirim foto karena ingin tahu rumah baru saya seperti apa. So, hari ini saya akan bercerita tentang rumah baru saya.
Since I moved to Adelaide, a lot of friends have asked me, "How is your new home? Is it an apartment or a home?" Some friends also asked me to send them pictures of my new home because many of them are curious about where I'm now living.  So, today I will tell you all about it!  

Rumah saya disini bukan apartment, rumah biasa di daerah perumahan di suburbs Parafield Gardens.
Ini jalanan di depan rumah dan halaman di depan rumah kami.
My home here is not an apartment, but a house in the suburb of Parafield Gardens. 
Below is the street in front of our home and our front garden.  



Halaman belakang luas juga. Di belakang ada gudang dan tempat jemuran. Kadang David suka menebar beras atau remah roti di belakang untuk burung-burung yang suka mampir.
Our backyard is also quite big. There is a shed and clothes line. Sometimes David will put some feed out for the birds, which often stop by at our back yard. 


Ini dapur. Disini akhirnya koleksi magnet saya menemukan tempatnya. ^_^
This is the kitchen. Here my is magnet collection which has finally found a home on our fridge. ^_^


Di sebelah dapur ada ruang makan, tapi meja makannya lebih sering saya pakai untuk mengerjakan scrapbooking. Saat ini saya sedang menyelesaikan album kenangan dari my big family saat kami pesta tunangan sekaligus perpisahan di Bandung. Dan latar belakang tampak koleksi DVD-nya David.
Next to the kitchen is dining room, but the dining table often used  for me to my scrap-booking. Currently I am finishing the memory album that my big family gave us at our engagement and farewell party in Bandung. In the background is David's DVD collection. 



Ruang tamu merangkap ruang keluarga, tempat David menonton tv dan saya membaca buku. Ada juga meja kaca kecil yang multi fungsi. Meja ini tempat kami main board game, minum teh, dan makan juga karena meja makan penuh dengan peralatan scrapbooking saya. Saya juga baru selesai mendekor salah satu sisi dinding dengan memasang fot-foto pengantin kami.
The living room also our family room. Here David watches the television while I read my books. There is also small glass table which has a lot of functions. Here we play our card and board games, have our tea and had eat our meals because the dining table full of my scrap-booking things.  I also just finished decorated one of the walls with our wedding pictures. 



Ini kamar tidur utama, kamarnya kecil, hanya muat  ranjang sama lemari. Di kamar ada televisi kecil untuk saya, kalau acara yang saya ingin tonton tidak sama dengan David.
This is the main bedroom, the room is not big, only enough for bed and wardrobe. There is a small television for me to watch if the programs I want to see when David is watching something else. 




Selain itu ada juga kamar tamu. Disitu saya menaruh buku-buku saya. Sebetulnya sekarang saya lebih sering pinjam buku di perpustakaan tapi kadang kalau melihat buku bagus dan murah suka tidak tahan juga. Pigura yang di tempat tidur itu hasil saya menyelesaikan puzzle "A thousand places to see before you die". Tapi masih belum tau mau digantung dimana.
We also have a guest room. I put my books in here. Actually, now I often borrow books from the library, but when I see some good books cheap, I still want to buy them. The frame on the bed is my finished jigsaw puzzle, "A thousand places to see before you die". We're still trying to find the place to hang it. 


Nah, sekarang sudah dapat gambaran ya rumahku seperti apa. Jadi, kapan mau mampir?
Well, now you know about my home. When you will come and visit us? 

3 comments:

  1. Mau mampir!!! :P hahaha..
    Eh, kuh.. itu puzzle yg itu, itu tuh dari foto minta dijadiin puzzle atw emg uda bgitu gambarnya??

    ReplyDelete
  2. emang begitu gambarnya. Kumpulan foto2 pemandangan laut. Bagus ya?

    ReplyDelete
  3. iya keren!!
    tp kirain teh kukuh milih sndiri gambar"nya trus disatuin.. tapi kren itu..

    ReplyDelete